DETAIL DOCUMENT
Hubungan Perilaku Konsumtif dengan Presentasi Diri di Media Sosial pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mulawarman
Author
Sapari, Iska
Kristanto, Andreas Agung
Ramadhani, Ayunda
Subject
 
Datestamp
2022-10-19 01:42:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perilaku konsumtif dengan presentasi diri di media sosial pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini sebanyak 103 orang yang merupakan mahasiswa yang telah memenuhi kriteria teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala presentasi diri dan skala perilaku konsumtif. Berdasarkan hasil uji hipotesis dalam penelitian menunjukkan bahwa nilai r hitung = -0,109 dan nilai p = 0.274 (p > 0.05). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku konsumtif dengan presentasi diri di media sosial pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Institution Info

Universitas Mulawarman