DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Oriflame Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mulawarman
Author
Fendy, Octavianus
Zaini, Muhammad
Subject
Kepuasan Konsumen, Kualitas, Harga, Oriflame 
Datestamp
2022-10-21 03:24:33 
Abstract :
OCTAVIANUS FENDY. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik. Universitas Mulawarman. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara. (Dibimbing oleh Dr. Muhammad Zaini, M.Si) Dunia bisnis berkembang dengan sangat pesat sehingga memicu munculnya persaingan diantara perusahaan sejenis. Persaingan bisnis yang pesat di Indonesia salah satunya di bidang produk kosmetik. Kualitas produk dan harga menjadi penentu utama yang harus dijaga oleh setiap perusahaan untuk meningkatkan kepuasan konsu men. Salah satu merek perawatan kecantikan yang banyak diminati oleh masyarakat di Kecamatan Tabang adalah produk kosmetik merek Oriflame. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen produk Oriflame Kecamatan Tabang. Penelitian dilaksanakan mulai bulan April 2022 dan berakhir pada bulan Mei 2022. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, untuk pengukuran variabel bebas dan terikat masing-masing menggunakan kuesioner dengan skala likert lima poin. Lalu kemudian diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Setelah itu di analisa menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien Determinasi. Lalu di uji menggunakan Uji Simultan (Uji F), dan Uji Persial (Uji T). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, kualitas produk (X1) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) adalah Beta sebesar 0,441, nilai Sig (0,000) < ? (0.05) dan nilai t hitung = 5,939 > t tabel = 1,984, maka secara pasrsial berpengaruh signifikan dan diputuskan menolak H0 dan meneriman H1. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, harga (X2) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) adalah Beta sebesar 0,476, nilai Sig (0,000) < ? (0.05) dan nilai t hitung = 5,080 > t tabel = 1,984, maka secara parsial berpengaruh signifikan dan diputuskan menolak H0 dan meneriman H1. 

Institution Info

Universitas Mulawarman