DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN MELALUI SOCIAL MEDIA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS ARDANA STUDIO)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Amalia, Lahmirza Aula
ZULISTIANI, ZULISTIANI
DAMAYANTI, SUSI
Subject
574 Marketing 
Datestamp
2023-08-11 12:23:34 
Abstract :
Perkembangan teknologi baru termasuk munculnya social media memiliki dampak yang signifikan pada bisnis masyarakat. Teknologi ini memberikan banyak peluang pemasaran dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Segmenting Targeting Positioning serta bagaimana strategi pemasaran melalui Instagram dan TikTok pada Ardana Studio. Teknik penelitian menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengumplulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Objek penelitian ini yaitu Ardana Studio yang berada di Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ardana Studio berfokus pada segmentasi pasar, menargetkan segmen yang cocok, dan memposisikan diri dengan design kreatif. Mereka memiliki akun Instagram dan TikTok, tetapi belum aktif dalam membuat konten secara konsisten. Strategi pemasaran meliputi pilar konten, konten kalender, konsep pembuatan konten, dan penggunaan social media untuk meningkatkan penjualan. Adapun rekomendasi untuk Ardana Studio dalam upaya meningkatkan penjualan yaitu dengan fokus dalam melakukan upaya pemasaran melalui platform Instagram dan TikTok guna meningkatkan visibilitas dan penjualan. Dalam menjaga interaksi dengan audiens, penting bagi pemilik studio untuk membuat jadwal yang konsisten agar dapat membangun hubungan yang kuat dengan pengikut dan meningkatkan loyalitas. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri