DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KESEGARAN, CITARASA, DAN STORE ATHMOSFER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN SRIBU ASRI 2 KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Nuriadi, Erina Ayu Dwi
HAKIMAH, EMA NURZAINUL
BIRAWA, SIGIIT WISNU SETYA
Subject
561 Economic development 
Datestamp
2023-08-08 04:29:24 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya pertumbuhan bisnis kuliner. Inovasi ? inovasi baru perlu dilakukan oleh pelaku bisnis kuliner agar tidak tertinggal dan mampu bersaing pada saat ini. Rumah Makan Sribu 2 Kediri adalah salah satu bisnis kuliner yang mengalami persaingan di sekitarnya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor pengambilan keputusan pembelian di Rumah Makan Sribu Asri 2 dengan menggunakan analisis kesegaran, citarasa, dan store atmosphere dengan studi pada konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey dengan pengumpulan data utama yaitu dengan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Rumah Makan Sribu 2 Kediri. Dengan sampel sebanyak 40 responden atau konsumen melalui teknik non probability sampling dengan metode pengumpulan sampel yaitu purposive sampling. Analisis yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 23.Hasil penelitian ini menyatakan 1) Kesegaran tidak berpengaruh secara positif signifikan parsial terhadap keputusan pembelian, 2) Citarasa tidak berpengaruh secara positif signifikan parsial terhadap keputusan pembelian, 3) Store atmosphere berpengaruh secara positif signifikan parsial terhadap keputusan pembelian, 4) Kesegaran, Citarasa, dan Store atmosphere berpengaruh secara positif signifikan simultan atau bersama ? sama terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi yaitu 0,001. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri