DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO LEGIAN NURSERY
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
WIRAWAN, ANDIKA DWI
Soeprajitno, Edy Djoko
Meilina, Restin
Subject
571 Management 
Datestamp
2023-08-04 08:32:17 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dalam sebuah perusahan kususnya pada perusahaan tanaman hias memerlukan pemasaran dalam bidang media sosial, harga dan lokasi untuk sebagai pertimbangan keputusan konsumen. Pemasaran sendiri mempunyai arti yaitu suatu strategi yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan, mengingatkan, dan membujuk konsumen agar mau membeli barang dan jasanya. tujuan dari pemasaran sendiri adalah untuk memberikan kepuasan pada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah variabel media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) untuk mengetahui apakah harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) untuk mengetahui apakah lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) untuk mengetahui apakah media sosial, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai data. Penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden yang diambil dari konsumen yang datang ke Toko Legian Nursery. Tektik yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan program SPSS IBM 23. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F.Hasil pengujian ini secara parsial (t) menunjukkan bahwa variabel media sosial mempunyai nilai signifikan 0,628>0,05, yang berarti variabel media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga dengan nilai signifikan 0,704>0,05, yang berarti variabel harga tidak berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel lokasi dengan nilai signifikan 0,000<0,05, yang berarti variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil uji simultan (F) menunjukkan bahwa variabel media sosial, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel media sosial dan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan variabel lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Legian Nursery. Sedangkan secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Legian Nursery 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri