DETAIL DOCUMENT
PERAN PROMOSI ONLINE, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KERIPIK PISANG DI UD. WARNI JAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Ariana, Supin
KUSUMANINGTYAS, DIAN
RAHARJO, ITOT BIAN
Subject
571 Management 
Datestamp
2023-08-04 09:31:58 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi sistem pemasaran produk keipik pisang yang masih minim kurangnya memanfaatkan media sosial dan kurang efektifnya penggunaan word of mouth untuk mempromosikan produk keripik pisang UD Warni Jaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi online, word of mouth, dan kualitas produk dalam meningkatkan minat beli keripik pisang UD Warni Jaya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk keripik pisang di UD. Warni Jaya. Pada penelitian ini menggunakan teknik sampel purposive sampling yang artinya pengambilan data hanya pada konsumen yang sudah membeli produk keripik pisang. Metode analisis yang digunakan yaitu Uji asumsi klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis yang diolah menggunakan Aplikasi IBM SPSS versi 23. Hasil dari penelitian diperoleh persamaan Y= 1,516 +0,728 X1 + (-0,271) X2. Nilai a 1,516 yang artinya apabila variabel minat beli bilamana variabel promosi online (X1), word of mouth (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh = 0, maka variabel minat beli (Y) memiliki nilai 1, 516. Terdapat hasil dari penelitian bahwa promosi online berpengaruh signifikan terhadap minat beli keripik pisang di UD Warni Jaya, word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli keripik pisang di UD Warni Jaya, dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli keripik pisang di UD Warni Jaya. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri