DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP CALLATHRIF NGANJUK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Erlisa, Dina Olivia Nur
PUSPASARI, ISMAYANTIKA DYAH
PARAMITHA, DYAH AYU
Subject
571 Management 
Datestamp
2023-08-11 03:52:52 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat yang minat terhadap pakaian bekas. Dalam melaksanakan aktivitas penjualan, setiap pemilik toko harus dapat merancang strategi pemasaran yang diarahkan untuk mencapai tujuan toko dalam menciptakan dan meningkatkan pembelian konsumen terhadap produk tersebut. Peneliti menemukan beberapa hal menarik untuk diteliti, seperti promosi yang ditawarkan kurang meluas dan juga kurang menarik sehingga membuat para calon konsumen banyak yang tidak mengetahui produk yang dijual. Harga yang kurang sebanding dengan kualitas produk, dan kualitas pelayanan yang diberikan belum menunjukkan antusias masyarakat untuk tertarik membeli produk di Callathrif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan di online shop callathrift Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Callathrift yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 konsumen. Teknik sampel menggunakan sampling accidental, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang kebetulan/accidental bertemu dengan peneliti dan dianggap cocok menjadi sumber data yang akan menjadi sampel penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini adalah orang yang pernah melakukan transaksi di Callathrif Nganjuk. Kesimpulan hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan, harga, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Online Shop Callathrift Nganjuk. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri