DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Keunggulan Bersaing Pada UMKM di Kota Kediri
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
NOPRIYANTORO, DIYAN
SUBAGYO, SUBAGYO
WIDODO, MOCH WAHYU
Subject
570 Management science 
Datestamp
2023-08-07 02:38:31 
Abstract :
Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing, keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk dan kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku UMKM di Kota Kediri berjumlah 5.808. Besaran sampel ditentukan 40 responden yang mengacu pada teori Roscoe bahwa sampel minimal 10 kali jumlah variabel. Penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dan Teknik analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk dan orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing, sedangkan keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk dan orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, sedangkan inovasi produk dan orientasi pasar berpengaruh terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri