DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU MAXINOS PADA CV BAHARI TIRTA UTAMA KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Ekamurti, Merlinda
SOEPRAJITNO, EDY DJOKO
SARDANTO, RINO
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-08 15:46:38 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi persaingan dunia usaha pakan ternak yang saat ini semakin pesat, sehingga setiap usaha ternak akan berkompetisi. Jika CV Bahari Tirta Utama ingin tetap bertahan dan bersaing, maka harus memperhatikan kualitas produk, harga, dan promosi produk susu Maxinos. Tujuan dari penelitian ini (1) Mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara parsial. (2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara parsial. (3) Mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara parsial. (4) Mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara silmultan. Teknik penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalis. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama dengan sampel sebanyak 40 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Menggunakan teknik analisisis data deskriptif dengan menghitung rata-rata, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, pengujian hipotesis yang diaplikasikan di software IBM SPSS. Hasil penelitian (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan t hitung 2,227 > t tabel 2,028 dan dengan nilai signifikansi 0,032 < 0,05, (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan t hitung 2,318 > t tabel 2,028 dan dengan nilai signifikansi 0,026 < 0,05, (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan t hitung 2,471 > t tabel 2,028 dan dengan nilai signifikansi 0,018 < 0,05, (4) kualitas produk , harga , promosi berpengaruh signifikan keputusan pembelian secara simultan dengan F hitung 3,416 > t tabel 2,028 dan dengan nilai signifikansi 0,028 < 0,05. Kesimpulan dari analisisis pembahasan (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara parsial, (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara parsial, (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara parsial, (4) kualitas produk, harga, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu Maxinos di CV Bahari Tirta Utama secara simultan. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri