DETAIL DOCUMENT
PREFERENSI KONSUMEN SEBAGAI PENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN TELUR AYAM “TIGAN JAYA” TRENGGALEK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Nuruzzakiya, Lu'lu'i
DYAH P., ISMAYANTIKA
AYU PARAMITHA, DYAH
Subject
570 Management science 
Datestamp
2023-08-11 11:04:06 
Abstract :
Persaingan bisnis yang kompetitif saat ini merupakan salah satu permasalahan yang selalu dihadapi oleh setiap pelaku bisnis. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang begitu ketat, perusahaan harus mampu bersaing di dunia usaha. Untuk itu, upaya dalam menajamkan keefektifan usaha perlu dilakukan sehingga dapat mempertahankan posisi perusahaan di pasar untuk menghindari resiko penurunan penjualan yang diakibatkan karena banyaknya pelanggan memutuskan membeli produk di perusahaan lain. Keputusan pembelian merupakan tindakan pelanggan dalam memutuskan membeli produk pada suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari variabel saluran distribusi, kualitas pelayanan dan harga secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian telur ayam ?Tigan Jaya? Trenggalek. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian hubungan kausal, populasi adalah seluruh pelanggan telur ayam Tigan Jaya Trenggalek dengan teknik sampling memakai teknik simple random sampling dengan besar sampel yang digunakan sebanyak 80 konsumen, dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi, kualitas pelayanan, dan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Telur Ayam ?Tigan Jaya? Trenggalek. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri