DETAIL DOCUMENT
ANALISIS HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAPI DI KR FRAM DI DESA RAWASAN KOTA TUBAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
BHAKTI, VICKY EKA
HAKIMAH, EMA NURZAINUL
RATNANTO, SIGIT
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-11 10:35:18 
Abstract :
Penelitian ini diltarbelakangi persaingan penjualan yang dilakukan pejual dengan berbagai cara strategi agar konsumen memilih produknya dan menjadi pelanggan yang loyal memotivasi pengusaha lain juga dituntut terus mengembangkan strategi pemasarannya. KR. Farm sebagai peternak sapi juga harus menjaga keberlangsungan penjualan ternak sapi ditengah penyebaran virus menular yang ada. Fenomena ini memotivasi tujuan peneliti untuk menganalisis pengaruh variabel bauran pemasaran khususnya variabel harga, kualitas produk dan promosi dalm mempengaruhi keputusan pembelian sapi di KR. Farm Kota Tuban. Peneliti menetapkan penelitian dengan pendektan kuantitatif yang disesain dengan analisis kausalitas pada sampel yang didasarkan pada hasil penjualan selama 1 tahun 2022?2023 diperoleh 70 sampel secara purposive sampling. Sumber peneliti gunakan adalah data primer dari instrumen kuesioner dengan skala likert. Pengumpulan data dengan teknik survei dan kuesioner tertutup. Tenik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik. Hasil empirik analisis regresi linier berganda membuktikan bahwa secara parsial terbukti harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan dan postif terhadap keputusan pembeli di KR. Farm desa Rawasan Kota Tuban. Hasil uji simultan juga menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan dan postif terhadap keputusan pembeli di KR. Farm desa Rawasan Kota Tuban dengan besarnya kontribusi sebesar 85.6%. Peneliti menyimpulkan bahwa semakin baik strategi pemasaran yang berbeda dari pelaku usaha lainnya dengan menerapkan stratgei harga, kualitas produk dan strategi promosi secara langsung akan lebih efektif dalam meningkatkan keputusan pembelian produk sapi. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri