DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN, LOKASI, DAN TESTIMONI (WOM DAN EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PASAR WAGE TULUNGAGUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Daniella, Viona Reza Binta
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-11 10:26:28 
Abstract :
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, lokasi, dan testimoni (wom dan ewom) terhadap keputusan pembelian konsumen di Pasar Wage Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan merupakan jenis penelitian kasualitas. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Pasar Wage Tulungagung sebanyak 40 orang. Penelitian ini menggunakan sampel non-probabilitas dengan jumlah populasi yang tidak terbatas jumlahnya, maka penelitian ini akan digunakan purposive sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang menggunakan Teknik penentuan sampel dengan perbandingan tertentu. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dianalisis menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa kepercayaan, lokasi, dan testimoni secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, lokasi, dan testimoni secara simultan semua variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil adjusted R Square menunjukkan nilai 0,581 artinya bahwa besarnya pengaruh kepercayaan, lokasi, dan testimoni adalah sebesar 58,1%. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri