STRATEGI PEMASARAN TOKO ZOYA KEDIRI UNTUK MENINGKATKAN PEMBELIAN KONSUMEN Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Prima Rizki, Shafira Putri ERNESTIVITA, GESTY SASONGKO, M. ZUHDI
Subject
574 Marketing
Datestamp
2023-08-11 10:18:15
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya ketertarikan peneliti untuk mengetahui lebih dalam mengenai strategi pemasaran Toko Zoya Kediri untuk meningkatkan pembelian konsumen. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan Toko Zoya Kediri untuk meningkatkan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan sumber data primer dari hasil observasi dan wawancara dengan kepala Toko Zoya Kediri dan hasil data sekundernya dari hasil dokumentasi. Dari hasil analisis menunjukan bahwa Strategi pemasaran yang dilakukan Toko Zoya Kediri untuk meningkatkan pembelian konsumen yaitu dengan melakukan strategi bauran pemasaran 4P yaitu: dari segi produk Toko Zoya Kediri selalu melakukan inovasi produk, dan selalu mempertahankan kualitas produk. Dari segi harga yaitu menetapkan harga dengan menghitung rasio biaya-biaya yang dikeluarkan dan disesuaikan dengan kualitas produk. Dari segi tempat dengan memilih tempat yang strategis, luas dan dekat pusat keramaian. Dari segi promosi yaitu melakukan promosi secara offline dan online.