DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOTION, LOCATION, FACILITIES, DAN PRICE TERHADAP KEPUASAN CUSTOMER RUMAH KOST SAM SURYA DI KOTA KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Muliya, Puja Wahyu Ning
SAMARI, SAMARI
SUHARDI, SUHARDI
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-09 08:46:10 
Abstract :
Puja Wahyu Ning Muliya Pengaruh Promotion, Location, Facilities, Price terhadap Kepuasan Customer Rumah Kost Sam Surya di Kota Kediri, 2023. Kata kunci: Promotion, Location, Facilities, dan Price Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kepuasan customer yang perlu ditingkatkan lagi terutama dengan promotion yang lebih baik lagi dan fasilitas, harga yang lebih terjangkau makan customer akan lebih banyak yang menyukai rumah kos sam surya.1. Bagaimanakah pengaruh promotion rumah kost Sam Surya terhadap kepuasan customer? 2. Bagaimanakah pengaruh location rumah kost Sam Surya terhadap kepuasan customer? 3.Bagaimanakah pengaruh facilities rumah kost Sam Surya terhadap kepuasan customer? 4. Bagaimanakah pengaruh price rumah kost Sam Surya terhadap kepuasan customer? 5.Bagaimanakah pengaruh promotion, location, facilities, dan price terhadap kepuasan customer? Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promotion, location, facilities, dan price secara simultan dan parsial terhadap kepuasan customer rumah kost sam surya di kota kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Teknik nonprobability sampling menghasilkan 40 orang penghuni. Variabel bebas penelitian ini adalah promotion (X1), location(X2), facilities(X3), dan price(X4), kemudian kepuasan customer(Y) sebagai variabel terikat. Hasil pengujian dan penelitian data dapat disimpulkan bahwa 1. Promotion secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan customer 2. Location secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan customer 3. Facilities secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan customer 4. Price secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan customer 5. Promotion, location, facilities, dan price secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan costumer. Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis menyarankan bagi pemilik rumah kost sam surya dapat meningkatkan promotion, location, facilities, dan price. Dengan melakukan evaluasi secara terus- menerus serta memperhatikan keinginan customer guna meningkatkan kepuasan customer rumah kost sam surya di kota kediri. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri