DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA, LOKASI DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TAHUN 2022-2023 (STUDI KASUS PADA KLINIK MATA EDC WARUJAYENG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
FAUZI, AHMAD
HAKIMAH, EMA NURZAINUL
RATNANTO, SIGIT
Subject
571 Management 
Datestamp
2023-08-11 10:12:50 
Abstract :
Industri jasa kesehatan mata bukan hanya mengenai masalah penyembuhan terhadap suatu penyakitan mata namun juga fokus terhadap tindakan pencegahan penyakit dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi. Klinik Mata EDC Warujayeng yang terletak di Jl. Ahmad Yani Warujayeng Nganjuk memiliki konsep pusat pelayanan kesehatan mata (One Stop Sevise). Selain itu Klinik Mata EDC Warujayeng Juga menawarkan kesehatan mata secara signifikan sehingga mampu memberikan pelayanan yang ramah cepat dan tepat, juga didukung oleh dokter spesialis mata yang ahli dan berpengalaman serta memiliki reputasi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Jasa, Lokasi dan Corporate Social Responsibility Klinik Mata EDC Warujayeng terhadap kepuasan pelanggan. Adapun pengambilan sampel dengan membagikan kuisoner kepada pelanggan dari Klinik Mata EDC Warujayeng. Analisis data yang dilakukan uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan berobat ada pengaruh signifikan lokasi terhadap kepuasan pelanggan dan ada pengaruh signifikan Corporate Social Responsibility terhadap kepuasan pelanggan, dan secara simultan ada pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan, lokasi dan Corporate Social Responsibility terhadap kepuasan pasien berobat di Klinik Mata EDC Warujayeng. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri