Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Anggoro, Maulana Bayu
SAMARI, SAMARI
SARDANTO, RINO
Subject
571 Management
Datestamp
2023-08-10 01:00:14
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Toko Podomoro
Di Desa Jatirejo Nganjuk. Kepuasan konsumen merupakan variabel dependen
dalam penelitian ini, sedangkan variabel independen adalah penetapan harga,
lokasi, kualitas layanan. Data diperoleh dari konsumen Toko Podomoro Di Desa
Jatirejo Nganjuk. Jumlah sampel sebanyak 40 konsumen. Teknik analisa yang
dipakai dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan tingkat
kepercayaan 5% untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai
hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa variabel harga, lokasi, dan kualitas layanan secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji F
diketahui bahwa variabel harga, lokasi, dan kualitas layanan secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap konsumen. Hasil adjusted R Square
menunjukkan nilai sebesar 0,624 atau 62,4% yang artinya bahwa besarnya
pengaruh harga, lokasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen secara
bersama-sama (simultan) adalah sebesar 62,4%, sedangkan sisanya yaitu
sebesar 37,6% diterangkan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.