DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
'Izza, Amelia Nur
LINAWATI, LINAWATI
SUGENG, SUGENG
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-10 01:53:38 
Abstract :
Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan utama bagi suatu negara dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak, sanksi perpajakan dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Kediri. Metode dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor Bersama Samsat II (Katang) Kediri Kabupaten. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling sehingga total sampel yang diperoleh yaitu 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics versi 21. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan pajak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Kediri, (2) Sanksi perpajakan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Kediri, (3) pemahaman perpajakan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Kediri, (4) kualitas pelayanan pajak, sanksi perpajakan, dan pemahaman perpajakan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Kediri. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri