Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
SHIDIQ, AHMAD
KUSUMANINGTYAS, DIAN
SASONGKO, M. ZUHDI
Subject
574 Marketing
Datestamp
2023-08-11 13:36:21
Abstract :
Perkembangan dunia usaha saat ini semakin meningkat dengan sangat pesat.
Salah satunya di bidang usaha bisnis kuliner. Persaingan adalah satu hal yang tidak
dapat lepas dari kehidupan bisnis. Saat ini persaingan bisnis sudah semakin ketat
dan keras, begitu juga yang terjadi di Indonesia, persaingan bisnis di Indonesia
sudah menciptakan banyak perubahan bagi para pelaku bisnis. Banyak hal yang
mempengaruhi terjadinya persaingan, beberapa diantaranya adalah target
pencapaian, inovasi- inovasi di dalam hidup manusia, tingkat kreatifitas manusia
yang terus berkembang, tuntutan hidup yang terus meningkat, dan gaya hidup
manusia yang terus berubah disetiap masanya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk
menganalisis (1) Inovasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen
WakeUp Coffee Kediri. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Konsumen WakeUp Coffee Kediri. (3) Inovasi dan Harga secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen WakeUp Coffee Kediri.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen wakeup coffe. Responden dalam
penelitian ini sebanyak 40orang dengan menggunakan metode total sampling. Dan
dianalisis dengan Regresi linier Berganda dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 29.
Simpulan dari penelitian ini Inovasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Konsumen WakeUp Coffee Kediri. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Konsumen WakeUp Coffee Kediri. (3) Inovasi dan Harga secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen WakeUp Coffee Kediri.