DETAIL DOCUMENT
ATENSI SISWA SMK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS EDMODO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Santoso, Muji
SANTIA, IKA
YOHANIE, DIAN DEVITA
Subject
120 Mathematics 
Datestamp
2020-08-26 05:59:02 
Abstract :
Kegiatan proses pembelajaran dibutuhkan adanya sebuah atensi dari siswa agar tercapainya tujuan. Jika atensi kurang maka tedapat penurunan hasil belajar. Atensi siswa yang kurang berdampak pada kurangnya hasil pembelajaran. Dengan demikian siswa hanya menghafalkan konsep-konsep dalam pembelajaran matematika yang dipelajari oleh siswa tanpa memahami dengan benar, akibatnya penguasaan terhadap konsep matematika menjadi kurang. Salah satu alternatif solusi yang dapat diambil adalah mengembangkan pembelajaran matematika berbasis TIK, yaitu edmodo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, hasilnya berupa deskripsi dengan menggunakan angka-angka. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui atensi pembelajaran siswa berbasis edmodo rendah. Hal ini diketahui hasil angket melalui google form. Adapun tingkat atensi siswa diukur dengan indikator mendengar, memandang, mengerti, menulis, membaca, menggaris bawahi, mengamati, mengingat, berfikir, dan praktik yang telah disesuaikan dengan pembelajaran edmodo. Dari hasil angket tersebut, dapat diketahui atensi siswa pada pembelajaran berbasis edmodo rendah dengan skor perolehan 424 dari maksimal skor atensi 900 atau 47%. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri