STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM BATU BATA DI KALORAN
KECAMATAN NGRONGGOT Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Ahzuri, Mohamad Baitul Ulum Dwi ERNESTIVITA, GESTY SASONGKO, M. ZUHDI
Subject
560 Economics
Datestamp
2023-09-27 12:22:23
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Batu
Bata Di Kaloran Kecamatan Ngronggot. Data diperoleh dari pemilik, dan
karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil
penelitian strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM Batu Bata di Desa
Kaloran cukup umum dan terbilang tradisional maka dari itu perlunya
perkembangan dalam dalam hal strtegi pemasaran UMKM tersebut dan efektifitas
perencanaan pemasaran di UMKM Batu Bata di Kaloran Kecamatan Ngronggot,
target penjualan yaitu konsumen yang memiliki kegiatan atau tugas membangun
suatu bangunan maka membutuhkan batu bata, pemilik sudah mempersiapkan
anggaran pokok bulanan maupun tahunan jadi desain anggaran pada UMKM Batu
Bata Desa Kaloran sudah cukup baik, dan lebih mengutamakan kualitas produknya
meskipun harganya selisih dengan pesaingnya.