DETAIL DOCUMENT
PERBANDINGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN INQUIRY PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA DAN GERAK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Febrian, Nila Yuni
SOENARKO, BAMBANG
BASORI, MUHAMAD
Subject
720 Social science education 
Datestamp
2020-08-24 06:08:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan efektivitas model pembelajaran problem based learning dan inquiry dalam mengembangkan kemampuan menghubungkan gaya dan gerak pada siswa SD pada mata pelajaran ipa. Pada artikel ini menggunakan model pembelajaran problem based learning dan menggunakan model pembelajaran inquiry pada materi gaya dan gerak pada siswa SD. Perbedaan dari kedua model tersebut yaitu model pembelajaran problem based learning siswa lebih aktif di dalam pembelajaran yang disampaikan oleh guru, sedangkan model pembelajaran inquiry siswa kurang aktif di dalam pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Berdasarkan perbedaan kedua model tersebut dinyatakan bahwa model problem based learning lebih baik dalam meningkatkan kemampuan menghubungkan gaya dan gerak dari pada model inquiry. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri