DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN INSTAGRAM DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Ayu, Nur Rizka
Tjetjep, Yusuf Afandi
Eunike, Rose Mita Lukiani
Subject
560 Economics 
Datestamp
2020-08-25 13:55:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Instagram dengan perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Teknik analisis data yang digunakan yaitu kuantitatif di mana di dalam mengolah dan menganalisis data yang diperoleh berupa angka-angka dan dihitung mnggunakan statistik. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random/acak. Sampel penelitian ini yaitu sampel yang menjadi responden dalam penelitian sebanyak 43 mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Hasil penelitian yang dilakukan yaitu menunjukkan hubungan Instagram dengan perilaku konsumtif mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Berdasarkan dari output tersebut terlihat bahwa signifikansi/probabilitas 0,000 < 0,05, maka model korelasi dapat dipakai untuk memprediksi variabel Instagram. Koefisien determinasi antara Instagram dengan perilaku konsumtif kuat yaitu sebesar 0,730 atau 73%. Hal ini berarti perilaku konsumtif 73% dapat dijelaskan melalui variabel Instagram, atau perilaku konsumtif 73% ditentukan oleh besarnya intensitas Instagram dan 27% ditentukan oleh faktor lain Kata kunci: Hubungan, Instagram, Perilaku Konsumtif. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri