DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DIDUKUNG MEDIA NYATA TERHADAP KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN TERJADINYA PERUBAHAN WUJUD BENDA PADA SISWA KELAS III SD
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Icawati, Laylia Desy
AKA, KUKUH ANDRI
SAHARI, SUTRISNO
Subject
793 PGSD 
Datestamp
2020-08-25 01:14:51 
Abstract :
Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan: kemampuan menganalisis terjadinya perubahan wujud benda dengan menggunakan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada siswa kelas III SD. Artikel ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu: (1) Pengumpulan data; (2) Pencatatan data; (3)Penarikan kesimpulan. Sumber data dalam artikel ini adalah jurnal dan buku yang berkaitan dengan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata pada pembelajaran mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Data tersebut memberikan gambaran mengenai penerapan model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata terhadap kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. Selanjutnya, obyek penelitian adalah proses adaptasi dan kaitannya dengan urgensi model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata. Kesimpulan artikel menunjukkan bahwa: model Team Assisted Individualization (TAI) didukung media nyata ini sangat bagus diterapkan pada kompetensi dasar IPA kelas III yaitu kemampuan mendeskripsikan terjadinya perubahan wujud benda. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri