DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN PADA KONSUMEN SATE DAN GULAI KAMBING MUDA DI DEPOT PAK EKO DESA SATAK, KECAMATAN PUNCU, KABUPATEN KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
sari, Yuliana
ALIAMI, SRI
HAKIMAH, EMA NURZAINUL
Subject
571 Management 
Datestamp
2020-08-25 09:06:41 
Abstract :
Persaingan bisnis makanan saat ini semakin lama semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor yang mempengaruhi kegiatan ekonomi sehingga perusahaan dituntut untuk memenuhi dan mengimbangi perubahan yang terjadi. Persaingan yang ketat dalam usaha bisnis membuat para pelaku usaha berlomba-lomba menunjukkan keunggulan masing-masing produknya dan berbagai macam strategi marketing digunakan untuk memuaskan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetaui : (1) Pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. (2) Pengaruh signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. (3) Pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. (4) Pengaruh antara kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara silmutan terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian bersifat kausal pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berkunjung dan melakukan pembelian di Depot Pak Eko. Sampel yang digunakan berjumlah 60 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental. Teknik analisis data menggunakan analaisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. (2) harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. (3) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. (4) kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Sate dan Gulai Kambing Muda pada Depot Pak Eko. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri