DETAIL DOCUMENT
EVALUASI PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK PADA DESA PUHSARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Melati, Iga
Sardanto, Rino
Hadi, Dodi
Subject
560 Economics 
Datestamp
2020-08-27 03:35:33 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik di desa puhsarang dan apa saja upaya yang dapat dilakukan pegawai kantor desa untuk meningkatkan kompetensinya agar bisa lebih baik lagi dalam memebrikan pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dimana peneliti menyelidiki secara cermat suatu program, peristiwa, aktivitas, proses atau sekelompok individu. Lokasi penelitian adalah kantor Desa Puhsarang ,subyek penelitian adalah pegawai kantor desa puhsarang serta masyarakat di desa puhsarang yang sudah merasakan pelayanan publik dari periode pegawai sebelumnya sampai saat ini, sedangkan obyek penelitian adalah pelayanan publik yang dilakukan oleh pegawai kantor desa puhsarang.Hasil dari penelitian ini adalah pelayanan yang diberikan oleh petugas pelayanan sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi keramahan dan keterbukaannya dalam menjelaskan prosedur pelayanan lebih transparan lagi agar bisa lebih meningkatkan kompetensinya masing-masing sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik di desa puhsarang dan apa saja upaya yang dapat dilakukan pegawai kantor desa untuk meningkatkan kompetensinya agar bisa lebih baik lagi dalam memebrikan pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dimana peneliti menyelidiki secara cermat suatu program, peristiwa, aktivitas, proses atau sekelompok individu. Lokasi penelitian adalah kantor Desa Puhsarang ,subyek penelitian adalah pegawai kantor desa puhsarang serta masyarakat di desa puhsarang yang sudah merasakan pelayanan publik dari periode pegawai sebelumnya sampai saat ini, sedangkan obyek penelitian adalah pelayanan publik yang dilakukan oleh pegawai kantor desa puhsarang.Hasil dari penelitian ini adalah pelayanan yang diberikan oleh petugas pelayanan sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi keramahan dan keterbukaannya dalam menjelaskan prosedur pelayanan lebih transparan lagi agar bisa lebih meningkatkan kompetensinya masing-masing sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri