DETAIL DOCUMENT
Implementasi Digital Campaign Melaluii Media Sosial Sebagai Strategi Pengembangan Ruang Belajar Aqil
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Amelsa Santoso, Eza
MUSLIH, BASTHOUMI
YUDHO LAKSONO, PONIRAN
Subject
571 Management 
Datestamp
2022-08-18 07:49:23 
Abstract :
Media sosial merupakan media yang paling dekat masyarakat dan memilki kelebihan menguntungkan, dengan pengoptimalan dalam penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran dengan melakukan kampanye untuk memperkenalkan produk maupun persusahan itu sendiri. Kampanye menggunakan media sosial atau lebih dikenal dengan digital campaign, merupakan sebuah kegiatan marketing secara online yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan atau brand. Hal tersbut dimanfaat Ruang Belajar Aqil untuk membuat digital campaign untuk meningkatkan brand awareness dan secara bekesinambungan untuk menarik relawan mauapun donatur melauai foto, postingan dan hastag. Untuk menghimpun data peneliti menggunakan metode penelitian kualitatitf, dengan wawancara dan menyebar angket dengan teknik snowball sampling. Setelah data terkupul, untuk menguji kevaliditasan menggunakan metode trianggulasi. Diperolahan hasil bahwa digital campaign yang ada di Ruang Belajar Aqil mampu membangun brand awareness dan menarik masyarakat umum untuk menjadi relawan mauapun donatur, hal tersebut secara langsung berdampak pada perkembangan Ruang Belajar Aqil sediri. Adanya relawan membantu untuk memproduksi pustaka maupun program, semakin banyak program yang dibuat semakin luas dapat menjangkau sasaran pemberdanyaan masyarakat, dan peran donatur disini untuk mendanai berjalanya program yang ada. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri