DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LOKASI, KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI FOTOCOPY DAN PRINT FIRA KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Erika, Novianti
Gesty, Ernestivita
SUHARDI, SUHARDI
Subject
571 Management 
Datestamp
2022-08-18 08:31:15 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan dalam dunia bisnis Fotocopy dan Print yang semakin hari semakin banyak pelaku dunia bisnis jasa dari waktu ke waktu yang semakin ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi usaha suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. Indikasi kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa Fotocopy dan Print dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya lokasi kualitas pelayanan dan fasilitas.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh signifikan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Fotocopy dan Print FIRA Kediri, (2) Signifikasi persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Fotocopy dan Print FIRA Kediri, (3) Signifikasi fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Fotocopy dan Print FIRA Kediri, (4) Signifikasi lokasi, kualitas pelayanan, dan fasilitas yang signifikan terhadap kepuasan konsumen di Fotocopy dan Print FIRA Kediri Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausal dimana pengumpulan datanya bersifat dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh konsumen yang memakai jasa Fotocopy dan Print FIRA. Sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 40 responden. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan teknik non-probabilitas. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini ialah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan software IBM SPSS statistics versi23. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu : 1) lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen 2) kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan konsumen 3) fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen 4) lokasi, kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Fotocopy dan Print FIRA. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri