Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
NOFIAN, BAYU
MUSLIH, BASTHOUMI
SARDANTO, RINO
Subject
571 Management
Datestamp
2023-02-22 10:11:01
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa budidaya tanaman menjadi tren di kalangan
masyarakat saat ini, rasanya pandemi covid-19 membuat masyarakat lebih punya
banyak waktu luang untuk hobinya, seperti merawat tanaman sehingga
menjadikan kebisaan sampai pandemi berakhir. Karena adanya permintaan yang
tinggi dari konsumen menyebabkan saingan bisnis yang semakin ketat. Oleh
karena itu para pengusaha harus lebih inovatif untuk meningkatkan keputusan
pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga,
kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Bunga 3
Putra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
hubungan kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40
konsumen yang telah membeli bunga di Toko Bunga 3 Putra, yang didapat
menggunakan teknik accidental sampling. Kesimpulan hasil dari penelitian ini
adalah (1) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2)
kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
(3) lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) harga,
kualitas pelayanan, dan lokasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap
keputusan pembelian.