Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Nurhuda, Alfian
MUSLIH, BASTHOUMI
SOEPRAJITNO, EDY DJOKO
Subject
571 Management
Datestamp
2023-02-22 10:07:19
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi karena pemasaran UD. Berkah Alam. Mengalami
masalah dalam pemasaran yaitu tidak maunya konsumen pembeli kacang tanah
tersebut karena kualitas kacang yang kurang baik, harga jual yang menurun
karena banyak nya penyakit tanaman, dan lokasi yang tidak stategis.. Penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode hubungan kausal.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 anggota UD berkah alam,
yang didapat menggunakan rumus slovin dan dianalisis menggunakan regresi
linier berganda dengan software SPSS for windows versi 25. Kesimpulan hasil
dari penelitian ini adalah (1) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan
konsumen. (2) harga berpengaruh terhadap keputusan konsumen. (3) lokasi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. (4) kualitas produk,
harga, dan lokasi berpengaruh simultan dan signifikan terhadap keputusan
pembelian di UD Berkah Alam.