Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Sari, Nurmala
FAUJI, DIAH AYU SEPTI
SARDANTO, RINO
Subject
560 Economics
Datestamp
2023-02-27 04:56:53
Abstract :
Penelitian ini berkontribusi untuk menguatkan bahwa variabel harga, kualitas
produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan
pada CV. Welong jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
data primer yang berupa jawaban kuesioner yang disebarkan secara langsung
kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang masih aktif
melakukan transaksi selama 5 tahun berturut ? turut serta berdomisili kecamatan
Ngasem berjumlah 61 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda,
pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f, serta koefisien determinasi
dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara
parsial harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
ditujukan dengan tingkat signifikansi 0,894 > 0,05, kualitas produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditujukan dengan tingkat
signifikansi 0,045 < 0,05 serta promosi berpengaruh secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian ditujukan dengan tingkat signifikansi
0,000 < 0,05. Sedangkan, secara simultan harga, kualitas produk dan promosi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan hasil uji
F dengan tingkat signifikansi 0,015 < 0,05.