DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PT. X (PERSERO) PADA PRODUK LAYANAN WIFI DI KOTA DAN KABUPATEN KEDIRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Kusumaningrum, Diana Ayu
KUSUMANINGTYAS, DIAN
KUSUMA HADI, DODI
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-02-25 21:10:21 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa setiap perusahaan pasti menghadapi permasalahan mengenai bagaimana cara memuaskan pelanggan agar produk yang dijual sesuai dengan harapan dan keinginan pelanggan maupun calon pelanggan. Memuaskan pelanggan sangat penting bagi perusahaan karena, pelanggan akan selalu membandingkan kinerja atau hasil yang diperoleh dengan produk atau kinerja perusahaan lain. Tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk atau jasa dapat menggambarkan tingkat keberhasilan sebuah perusahaan, oleh karena itu perusahaan harus terus menerus melakukan perbaikan. Agar perusahaan dapat memuaskan pelanggan seperti yang diharapkan, maka perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pelayanan, kualitas produk, harga dan promosi yang dilakukan PT. X (Persero) dapat mempengaruhi kepuasam pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode ex post facto. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 50 pelanggan produk WiFi dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 25. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri