DETAIL DOCUMENT
KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI ASPEK PROMOSI HARGA DAN LOKASI PADA WARKOP GRIYO NGANJUK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Nikmah, Zainatu Alvin
SUMANTRI, BAMBANG AGUS
RATNANTO, SIGIT
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-11 13:14:45 
Abstract :
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian ditinjau dari aspek promosi harga dan lokasi pada Warkop Griyo Nganjuk. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan merupakan jenis penelitian kausalitas. Populasi penelitian ini adalah konsumen Warkop Griyo Nganjuk. Sampel ditentukan 40 orang dari jumlah konsumen. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Software SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil perhitungan diatas diperoleh nilai signifikan pada variabel promosi nilai t hitung sebesar 193 yang meunnjukan bahwa nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel (1.687), harga memiliki hasil nilai t hitung 5,225 yang menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel, lokasi memiliki hasil nilai t hitung 1,548 yang menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel. Dan dapat disimpukan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan hasil dari uji f adalah 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut berarti Promosi, Harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa promosi harga dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Warkop Griyo Nganjuk. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri