DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPERCAYAAN, BRAN IMAGE, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET ONLINE KAI ACCESS (STUDI PADA MAHASISWA DI KEDIRI)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Widayanti, Rina
MUSLIH, BASTHOUMI
SOEDJOKO, DODI KUSUMA HADI
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-02 18:07:00 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa penilaian keputusan pembelian perlu dilakukan untuk mengetahui bagaimana kemampuan KAI Access dalam memenuhi kebutuhan konsumen dalam pembelian tiket online. Agar KAI Access dapat mencapai target sesuai harapan, maka KAI Access harus mempErhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian tiket online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, brand image, dan e-service quality terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada Aplikasi KAI Access. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian asosiatif/kausal. Populasi penelitian ini mahasiswa yang berkuliah di Perguruan Tinggi Kediri dengan jumlah yang belum diketahui. Teknik pengambilan sampel sampling purposive dengan sampel yang digunakan 40 responden. Pengujain instrumen penelitian dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data adalah observasi, kuesioner secara online menggunakan google formulir, dan studi kepustakaan. Teknik analisis penelitian ini dengan uji asumsi klasik, uji linearitas, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (adjusted R2), uji t, dan uji F dengan menggunakan software SPSS for windows versi 26. Hasil dan kesimpulan penelitian ini adalah kepercayaan, brand image, dan e-service quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada KAI Access. Saran yang diberikan untuk aplikasi KAI Access untuk lebih meningkatkan lagi varibael brand image agar dapat dikenal oleh seluruh konsumen. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri