DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI JUMJUM THAI TEA PARE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Zundana, Azuma
HAKIMAH, EMA NURZAINUL
RATNANTO, SIGIT
Subject
571 Management 
Datestamp
2023-08-11 10:58:27 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh seberapa besar pengaruh promosi melalui media sosial, ewom, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Jumjum Thai Tea Pare. Dengan kondisi persaingan yang tidak begitu ketat, apakah Jumjum Thai Tea dapat selalu eksis di lingkungan tersebut atau tidak. Strategi pemasaran yang baik akan memberikan keuntungan pada suatu usaha, sehingga dapat menjadikan usaha tersebut tetap bertahan. Kuantitatif kausalitas digunakan sebagai metode dalam penelitian ini. Dengan menggunakan teknik nonprobability sampling untuk pengambilan sampel dan sampling incidental sebagai metodenya. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Jumjum Thai Tea Pare dan sampel yang digunakan sebanyak 40 orang. Analisis data dengan menggunakan software SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah variabel promosi melalui media sosial dan electronic word of mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Jumjum Thai Tea Pare. Sedangkan variabel lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Jumjum Thai Tea Pare. Namun variabel promosi melalui media sosial, electronic word of mouth, dan lokasi secara bersama-sama dan simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Jumjum Thai Tea Pare. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri