DETAIL DOCUMENT
PENGARUH INOVASI PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KABUPATEN NGANJUK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Siska, Siska
SAMARI, SAMARI
SARDANTO, RINO
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-04 09:15:44 
Abstract :
Perkembangan teknologi kini memudahkan manusia dalam menjalankan kehidupan. hadirnya smartphone hanya dalam genggaman saja dapat membantu aktivitas dan mendapatkan informasi. Persaingan yang sangat ketat dapat membuka bagi pengguna smartphone untuk beralih ke merek smartphone lain. Sehingga berlomba-lomba bersaing untuk menghasilkan produk smartphone yang diinginkan dan dibutuhkan pasar. Kini beragam jenis dan merek smartphone diciptakan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Inovasi Produk, Brand ambassador dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Di Kabupaten Nganjuk. Variabel yang digunakan adalah (1) Inovasi Produk (2) Brand Ambassador (3) Social Media Marketing (4) Keputusan Pembelian. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 40 responden .pendekatan dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regrensi linier berganda dengan menggunakan Software SPSS For Windows versi 25. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = -3,816 + 0,540 X1 + 0,197 X2 + 0,305 X3 + e dengan nilai Konstanta = -3,816 yang artinya semua variabel bebas inovasi produk, brand ambassador, dan social media marketing mempunyai hubungan yang positif terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Koefisien X1 0,540, koefisien X2 0,197, koefisien X3 0,305. Maka semu berpengaruh positif setiap menambah atau naik 1 (satuan) peningkatan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) inovasi produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Brand ambassador secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Social Media Marketing secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan (4) Inovasi produk, brand ambassador, dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung Di Kabupaten Nganjuk. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri