DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM RININGS NGANJUK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Prihatini, Widi
HAKIMAH, EMA NURZAINUL
RATNANTO, SIGIT
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-02 02:02:21 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Rinings meliputi produk, harga, distribusi dan promosi di Kabupaten Nganjuk untuk meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan paradigma interpretif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan pada penelitian ini menggunakan 5 kriteria yang diantaranya yaitu relevance, recommendation, rapport, readiness, dan reassureance (5R). Hasil penelitian ini dengan bauran pemasaran 4p (product, price, place, dan promotion) dalam meningkatkan penjualan: (1) Produk dengan menjaga hubungan baik dengan para supplier, memilih bahan baku yang premium, menjaga konsistensi rasa. (2) Harga, harganya tidak berubah dalam mengalami kenaikan harga bahan baku hanya saja mengurangi beratnya atau netto, dan juga sudah mematok harga jual dengan harga Rp 20.000 tanpa membedakan antara pembeli dan resellernya. (3) Distribusi/tempat memiliki distribusi secara langsung dan tidak langsung. (4) Promosi dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat memasarkan produk. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri