Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Nurrahma, Anzalna
SAMARI, SAMARI
SARDANTO, RINO
Subject
574 Marketing
Datestamp
2023-08-08 15:44:28
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa pertumbuhan di dunia bisnis kini berjalan
pesat, hal ini karena kebutuhan maupun keinginan konsumen yang mulai banyak
dan berubah-ubah sehingga menimbulkan pola konsumsi yang modern pada
masyarakat. Setiap perusahaan di tuntut untuk memuaskan pelanggannya dengan
memberikan penawaran dan layanan yang lebih baik, karena bisnis harus mampu
mempertahankan posisinya di pasar dalam menghadapi persaingan yang semakin
ketat. Kelangsungan hidup suatu bisnis sangat bergantung pada kepuasan
konsumen di satu sisi dan kemampuannya untuk menghasilkan keuntungan di sisi
lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas
produk, dan promosi terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun
simultan di CV. Nagha Asmara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan metode hubungan kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah 40 konsumen, yang didapat menggunakan analisis multivariete dan
dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows
versi 25. Kesimpulan hasil dari penelitian ini adalah harga tidak berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen. Harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan
secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Nagha Asmara.