DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV NAGHA ASMARA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Nurrahma, Anzalna
SAMARI, SAMARI
SARDANTO, RINO
Subject
574 Marketing 
Datestamp
2023-08-08 15:44:28 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa pertumbuhan di dunia bisnis kini berjalan pesat, hal ini karena kebutuhan maupun keinginan konsumen yang mulai banyak dan berubah-ubah sehingga menimbulkan pola konsumsi yang modern pada masyarakat. Setiap perusahaan di tuntut untuk memuaskan pelanggannya dengan memberikan penawaran dan layanan yang lebih baik, karena bisnis harus mampu mempertahankan posisinya di pasar dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Kelangsungan hidup suatu bisnis sangat bergantung pada kepuasan konsumen di satu sisi dan kemampuannya untuk menghasilkan keuntungan di sisi lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan di CV. Nagha Asmara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode hubungan kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 konsumen, yang didapat menggunakan analisis multivariete dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 25. Kesimpulan hasil dari penelitian ini adalah harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Nagha Asmara. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri