Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Mukti, Dimas Rhega Gumelar
SAMARI, SAMARI
SARDANTO, RINO
Subject
574 Marketing
Datestamp
2023-08-08 14:25:39
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa camilan yang mudah dibawa dan disantap juga menjadi pilihan praktis untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sementara. Hal tersebut menjadi peluang bisnis bagi industri makanan ringan, dengan peluang tersebut banyak pebisnis yang memanfaatkannya untuk membangun bisnis makanan ringan. Oleh karena itu para pengusaha harus lebih inovatif untuk meningkatkan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan di CV. Nagha Asmara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode teknik deskriptif observasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 konsumen, yang didapat menggunakan analisis multivariete dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 25. Kesimpulan hasil dari penelitian ini adalah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga, promosi, dan lokasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada CV. Nagha Asmara.