DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA AKUN SABLONSHIFT DI INSTAGRAM
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Nofitasari, Diana
Zulistiani, Zulistiani
Sardanto, Rino
Subject
571 Management 
Datestamp
2023-08-11 12:35:29 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dalam dunia bisnis customer engagement sangat penting karena partisipasi audiens yang tinggi akan meningkatkan hubungan yang erat dengan suatu brand. Customer engagement yang dimaksud pada content marketing melalui platform media sosial Instagram seperti like, comment, dan share. Semakin banyak yang menyukai, comment, dan share pada content marketing suatu bisnis maka semakin banyak respons dan minat yang di dapatkan dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi content marketing Sablon Shift untuk meningkatkan customer engagement Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui hasil observasi, wawancara dengan dua orang dari Sablon Shift dan dua orang dari pelanggan, dan dokumentasi sebagai pendukung data. Serta menggunakan teknik analisis data melalui reduksi data, sajian data, penarikan simpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan customer engagemen dari Sablon Shiftt. Proses meningkatkan customer engagement dilakukan dengan cara menganalisis strategi content marketing yang dilakukan oleh Sablon Shift dengan memahami beberapa poin penting dari strategi content marketing yaitu mengenai design, current event, the reading experience, timing, dan tone. Dengan poin - poin tersebut diharapkan dapat mambantu meningkatkan customer engagement pada Sablon Shift yang dapat berpengaruh terhadap jumlah penjualan. Berdasarkan hasil dari penelitian, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut Sablon Shift dalam menjalankan usahanya sudah menerapkan strategi content marketing melalui alur perencanaan content, namun ada beberapa aspek alur perencanaan content marketing yang dilakukan oleh Sablon Shift tetapi masih belum maksimal sehingga customer engagement masih belum ada perubahan dan peningkatan. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri