PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PAKET TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) CABANG KOTA KEDIRI Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Susilo, Artika Candra Mei SUBAGYO, SUBAGYO PURNOMO, HERY
Subject
524 Record management
Datestamp
2023-08-11 12:29:52
Abstract :
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan pelayanan jasa pengiriman paket terhadap reputasi perusahaan melalui kepuasan konsumen pada PT Pos Cabang Kota Kediri.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan PT Pos Kediri yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel ditentukan sebanyak 40 responden menggunakan rumus teori Roscoe. 4variabel x10 yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang selanjutnya dianalisis menggunakan analisis jalur kemudian diolah menggunakan program SPSS 24.
Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa kepuasan konsumen mampu memediasi komunikasi pemasaran dan pelayanan jasa pengiriman paket terhadap reputasi perusahaan pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Kediri. Untuk itu PT Pos Cabang Kota Kediri perlu meningkatkan dalam memberikan komunikasi dan pelayanan yang baik kepada konsumen sehingga dapat menciptakan minat konsumen untuk menggunakan jasa Pos dan terciptanya reputasi yang baik.