DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, TINGKAT KUALITAS PRODUK, DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA UMKM NIKY COKLAT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Riskitasari, Dea Rahmania
SAMARI, SAMARI
SARDANTO, RINO
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-06 03:05:33 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa penilaian keputusan pembelian perlu dilakukan untuk mengetahui bagaimana kemampuan Niky Coklat dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam pembelian produk Niky Coklat. Agar dapat meningkatkan omzet dan mencapai target sesuai harapan, maka Niky Coklat harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Niky Coklat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempengaruhi pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kebijakan harga terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada UMKM Niky Coklat. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas (hubungan sebab-akibat). Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Niky Coklat dengan jumlah yang belum diketahui. Teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan jumlah sampel 40 responden. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis penelitian ini dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (adjusted R 2 ), uji t, dan uji F dengan menggunakan software SPSS for windows versi 26. Hasil dan kesimpulan penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk, dan kebijakan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada UMKM Niky Coklat. Saran yang diberikan untuk UMKM Niky Coklat agar lebih meningkatkan lagi variabel citra merek dan kualitas produk agar dapat dikenal oleh seluruh konsumen dan memperluas jangkauan pasar. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri