DETAIL DOCUMENT
ANALISA FAKTOR – FAKTOR PENGARUH MOTIVASI PAJAK TERHADAP KEBIJAKAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING DI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013 – 2017
Total View This Week0
Institusion
Universitas Darma Persada
Author
Rio, Saputra
Subject
657.46 Tax Accounting/Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Pajak 
Datestamp
2020-02-21 07:32:24 
Abstract :
Transfer pricing merupakan alat yang digunakan perusahaan untuk mengendalikan kegiatan bisnis perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor ? faktor pengaruh motivasi pajak terhadap kebijakan perusahaan dalam melakukan transfer pricing. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang sudah diaudit, kemudian dianalisis menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor ? faktor motivasi pajak, berupa: tax expense, tax planning, leverage dan exchange rates memiliki pengaruh yang berbeda terhadap kebijakan transfer pricing perusahaan. Tax expense, tax planning dan leverage memiliki pengaruh positif terhadap kebijakan perusahaan dalam melakukan transfer pricing, sedangkan exchange rates memiliki pengaruh negatif terhadap kebijakan perusahaan melakukan transfer pricing. 
Institution Info

Universitas Darma Persada