Abstract :
Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kepercayaan (X1)dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pengguna
aplikasi DANA. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 responden yaitu masyarakat
Jakarta Utara yang pernahmenggunakan DANA dengan menggunakan purposive
sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing
variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linier sederhanadan linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
antara kepercayaan (X1) dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelianaplikasi
e-wallet DANA. Besarnya pengaruh adalah 0,765dimana sebesar 76,5 %
keputusan pembelian DANA dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh kepercayaan
dan promosi dan sisanya sebesar 23,5 % dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti.