DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-WALLET DANA (STUDI KASUS PADA PENGGUNA E-WALLET DI JAKARTA UTARA)
Total View This Week1
Institusion
Universitas Darma Persada
Author
Euis Novita, Herianti
Subject
658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen 
Datestamp
2021-11-10 02:41:38 
Abstract :
Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan (X1)dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pengguna aplikasi DANA. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 responden yaitu masyarakat Jakarta Utara yang pernahmenggunakan DANA dengan menggunakan purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhanadan linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan (X1) dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelianaplikasi e-wallet DANA. Besarnya pengaruh adalah 0,765dimana sebesar 76,5 % keputusan pembelian DANA dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh kepercayaan dan promosi dan sisanya sebesar 23,5 % dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. 
Institution Info

Universitas Darma Persada