DETAIL DOCUMENT
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BUTIK CITRA BUSANA POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Khalid, Chairul
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2021-02-02 03:36:51 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh word of mouth dan desain produk terhadap kepuasan konsumen pada Butik Citra Busana Poso. adapun populasi yang digunakan adalah konsumen Butik Citra Busana Poso. teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. yang jumlahnya 30 responden, Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 13,111 ? 0,951X1 + 0,965X2. setiap indikator bersifat valid dan variabelnya reliabel. hasil uji T membuktikan bahwa variable word of mouth dan desain produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel word of mouth berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang dibuktikan dengan nilai sig 0,001 < 0,05. dengan nilai thitung variabel word of mouth -3,723. Variabel desain produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang di buktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. dengan nilai thitung variabel desain produk 4,505. hasil uji F membuktikan bahwa variabel word of mouth dan desain produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang di buktikan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Dengan nilai fhitung sebesar 10.267 Koefisien determinasi (Rsquare) yang diperoleh sebesar 0,432. Hal ini berarti 43% kepuasan konsumen ditentukan oleh variabel word of mouth dan desain produk, sisanya yaitu 57% ditentukan oleh variabel lain. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso