DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MR. D.I.Y
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Luanto, Rifkiyanto H.
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2021-02-09 05:41:56 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Experience Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada MR D.I.Y. Adapun populasi yang digunakan adalah pelanggan di MR D.I. Y. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 54 responden, Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 6.553 + 0.443 XI + 0.323 X2 . Berdasarkan analisis data statistik setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,655. Hal ini berarti 65% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel customer experience Dan lifestyle, sisanya 35% ditentukan oleh variabel lain. Nilai t hitung variabel customer experience 2,884 dengan signifikansi sebesar 0,007 < 0,05 dan Nilai t hitung variabel lifestyle 2,055 dengan signifikansi sebesar 0,048 < 0,05. Hasil uji F menunjukan bahwa customer experience dan lifestyle secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 31,318 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji t membuktikan bahwa variabel independen customer experience dan lifestyle mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada MR D.I. Y. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso