Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi,persepsi terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda di tentena.Penelitian ini menggunkan metode deskriptif kuantatif. Data di kumpulkan dengan menggunakan kusioner .Responden dalam penelitian ini sebanyak 42 orang.Berdasarkan hasi penelitian,di peroleh persamaan regresi sebagai berikut: Y=27,799 - 0,325X1 + 0,322X2. Motivasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Tentena. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -2,298 dengan nilai signifikansi sebesar 0,027 lebih kecil dari ?=0,05 (0,027 = 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif ? 0,325.
Persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Tentena. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t sebesar -2,544 dengan nilai signifikansi 0,015 (0,015 =0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar-0,322.
Terdapat pengaruh motivasi dan persepsi konsumen secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Tentena. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 5,145 dengan signifikansi 0,01 =0,05.