Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Garansi dan Popularitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lemari Es Pada Toko Cipta Makmur Tentena. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen pada Toko Cipta Makmur Tentena. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 51 responden. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y= 9,925 + 0,169X1+0,532X2+e. Hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh sebesar 0,266. Berarti 26,6% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel garansi dan popularitas produk sisanya 73,4% ditentukan oleh variabel lain. Hasil uji F menunjukan bahwa garansi dan popularitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 8,713 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Nilai T hitung variabel garansi 0,851 dengan signifikansi sebesar 0,399 > 0,05, Nilai T hitung variabel popularitas produk 3,947 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji T membuktikan variabel independen garansi tidak berpengaruh signifikan dan popularitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lemari Es Pada Toko Cipta Makmur Tentena.