Abstract :
Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan dan Biaya terhadap Kepuasan Pasien Pengguna Kartu BPJS Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Poso. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi adalah keseluruhan pengguna kartu BPJS sedangkan sampel yang digunakan adalah 90 pasien RSUD di Kabupaten Poso.
Hasil penelitian menunjukkan Nilai sig.t0,885 >?0,05 yang berarti hipotesis 1ditolak.Nilai sig t 0,000 0,05 yang berarti hipotesis 2 diterima.Nilai F hitung 0,0000,05 yang berartihipotesis 3 diterima. Variabel Pelayanan dan Biaya menunjukkan korelasi sedang (0,40-0,59). Pengaruh variabel Pelayanan dan Biaya terhadap Kepuasan Pasien 30,4% dan sisanya sebesar 66,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.