Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Assurrance dan Empathy Terhadap Kepercayaan Konsumen pada Bengkel Resmi Yamaha di Kota Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah pelanggan di Bengkel Resmi Yamaha di Kota Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 36 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS).
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 13,451 + 0,400 X1 + 0,871 X2. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh sebesar 0,705. Berarti 70% kepercayaan konsumen ditentukan oleh variable Assurance Dan Empathy, sisanya 30% ditentukan oleh variabel lain. Nilai T hitung variabel Essurance -2,633 signifikansi sebesar 0,13 < 0,05 dan Nilai T hitung variabel Empathy 8,715 dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0,05. Hasil uji F menunjukan ketersediaan produk dan ketetapan waktu pengiriman secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, nilai F hitung 39,514 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji T membuktikan variabel independen Essurance dan Empathy berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen pada Bengkel Resmi Yamaha di Kota Poso.