DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR RASIONAL DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI HP VIVO DI KOTA POSO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNSIMAR)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Aprivanly T., Deon
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2021-06-15 03:20:41 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Faktor Rasional dan Faktor Emosional Terhadap Keputusan Konsumen Membeli HP Vivo Di Kota Poso (Studi Kasus Pada Mahasiswa UNSIMAR).Penelitian ini dilaksanakan di Kampus UNSIMAR Poso, dengan 50 orang dan semua dijadikan sampel. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan melalui, wawancara, dokumentasi dan kuisioner kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai sig.t 0,019 < 0,05 secara parsial faktor rasional berpengaruh signifikan hipotesis 1 diterima. Hasil nilai sig t 0,000 < 0,05 secara parsial faktor emosional berpengaruh signifikan yang berarti hipotesis 2 diterima..Dari hasil pengaruh secara simultan diperoleh F hitung dengan sig.F 0,000< 0,05 yang berarti secara simultan dapat diterima. Berdasarkan koefisen korelasi (R) = 99,5 berada pada korelasi kuat. Koefisien determinasi (R2) = 0,990 Menggambarkan besarnya pengaruh variabel faktor rasional dan faktor emosional terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 99,0% dan sisanya sebesar 01,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso